Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified
Russian Portuguese English French
German Spain Italian Dutch

Sabtu, 17 Desember 2011

Curug cimahi+Info Masuk

Aku buat artikel ini bertujuan untuk membuat penggambaran tempa wisata curug cimahi,ini sih rencana Agli tapi aku bantuin deh cari tempat wisata yg Mura+Gak terlalu jauh dari kota Bandung,y Langsung ajjh ke TKP.

Ngomong-ngomong minta maaf sebenar nya artikel ini aku sedot dari blog sebelah,dan aku masukin ke dalam entri q,Maklum belum tau tempat nya.JADI CEKIDOT....>>>. :P


Kali ini petualangan saya sampailah sudah menuju sebuah air terjun yang terdapat diantara perbatasan antara Kota Bandung dan Kota Cimahi. Curug Cimahi nama air terjun tersebut. Curug Cimahi berasal dari kata curug (bahasa Sunda) yang berarti air terjun. Sedangkan kata Cimahi berasal dari nama sungai yang mengalir di atasnya, yaitu Sungai Cimahi yang berhulu di Situ (danau) Lembang.

Obyek wisata ini mulai dibuka untuk umum pada tahun 1978, dengan menempati area seluas 2 hektar dan merupakan obyek wisata air terjun tertinggi di antara air terjun lainnya di Bandung, dengan ketinggian sekitar 85 meter.

Menurut cerita yang berkembang dalam masyarakat setempat, menadahkan badan di bawah siraman air terjun ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit, terapi kesehatan, dan pembangkit aura. Sebab, air terjun tersebut memancarkan aura positif yang akan membantu meningkatkan energi tubuh dan memacu proses kesembuhan.

Lokasi Curug Cimahi sendiri cukup mudah untuk dijangkau baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Pintu masuk Curug Cimahi teletak tepat pada sebuah terminal angkot, sehingga tidaklah sulit untuk mencarinya. Terdapat tempat parkir motor maupun mobil bagi yang membawa kendaraan pribadi.










Pada pintu masuk Curug Cimahi kita dikenakan biaya sebasar Rp. 3.000,- untuk setiap orangnya. Bukan haraga yang tebilang besar untuk menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan. Anda akan diberi tanda bukti tiket masuk tempat wisata sepeti terlihat di bawah ini.





Saya sendiri cukup heran karena pada tiket masuk biayanya hanya Rp. 2.500,- tetapi pada kenyataannya Rp. 3.000,- tetapi itulah Indonesia. Anggaplah kelebihannya menyumbang penduduk sekitar. Jalan menuju Curug Cimahi cukup curam yang berupa tangga yang cukup lumayan jauh dapat memakan waktu 10 menit.





Pada gambar diatas hanya ditunjukan beberapa anak tangga saja pada kenyataan masih terdapat berbagai anak tangga lainnya menuju ke Curug. Ketika berjalan di anak tangga tersebut anda akan diasmbut dengan berbagai ucapan selamat datang di Curug Cimahi seperti yang terlihat di bawah ini.


Sampailah kita di dasar lembah Curug Cimahi yang sangat indah. Kita dapat bermain air di aliran Curug Cimahi karena air yang terdapat di sana sangatlah bersih. Bahkan beberapa pengunjung memberanikan diri untuk berenang di sana. Curug Cimahi sangatlah tinggi berbeda sekali dengan beberapa air terjun yang pernah saya singgahi.

kALAU MAU JADI ASyikk kalau gak juga Gak papa KITA MAU NGEBORONG ANGKOT OR NAEK ANGKOT?? Kalau gak cape gak pp soal nya turun naik angkot beberapa kali.
saran dari artikel yg udah aku sedot supaya selepas nya kita tiba d curug cimahi jam 12 karena kalau terlalu siang nanti pulang nya ke sorean.dan jangan lupa bawa baju ganti.


SekiAn danTerimaKasih !!! :) Muacchhhzzssts (Lebayyyy)
by:santosa

0 komentar:

Bagaimana BLOG KU???

VISITOR

  © Blogger templates The Transformers by Blog Master Design 2009